Seorang Pekerja Tersambar Listrik saat Perbaiki Tower Provider

  • Update Rabu, 7 Desember 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 260 kali

Belitung, 07-12-2022 | Sarwamedia.com

Seorang pekerja berinisial H (28) meninggal dunia karena tersengat listrik saat bekerja memperbaiki tiang pancar provider. Kejadian naas ini terjadi di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Belitung, pada Selasa (06/12/2022) saat korban berada pada ketinggian 50 meter.

“Sekitar pukul 11.30 WIB, saya minta ia untuk turun istirahat makan siang dan dijawab tanggung pekerjaannya tinggal sedikit lagi,” ungkap Ruslan rekan kerja sekaligus orang tua korban.

Mendapati jawaban seperti itu, Ruslan dan rekan kerjanya yang lain lanjut melakukan pekerjaan dengan mengecek baut-baut pada bagian bawah korban. Setelah menunggu beberapa saat, Ruslan kembali memanggil korban, namun kali ini tidak ada jawaban dari korban.

"Sempat aku panggil tapi tidak ada jawab, biasanya aku panggil sekali jawab. Tapi tadi sampai aku menjerit, tidak ada jawaban," ujar Ruslan.

Saat melihat keadaan korban dari pinggir jalan, Ruslan mendapati kondisi korban sudah dalam keadaan tersangkut diatas tiang pemancar tersebut. Ruslan kemudian langsung meminta rekan kerjanya untuk naik keatas dan melihat keadaan korban. Warga sekitar lokasi kejadaian yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi pihak Polsek Sijuk.

Selanjutnya saat pihak Polsek Sijuk berama dengan tim evakuasi tiba di lokasi, proses evakuasi langsung dilakukan. Proses evakuasi harus melibatkan tim dari BPBD Kabupaten Belitung, PMI, Polsek Sijuk dan lainnya mengingat jenazah korban tergantung tinggi.

Setelah dilakukan proses evakuasi, korban langsung dilarikan ke RSUD Marsidi Judono. Dari hasil pemeriksaan dokter, pada tubuh korban ditemukan luka bakar (gosong, red) pada bagian tangan kanan dan kiri, dan tidak ditemukan tanda luka kekerasan pada bagian tubuh lainnya. 

“Kalau kami lihat dari pemeriksaan luar, kemungkinan besar asumsinya korban meninggal akibat tersengat listrik tegangan tinggi, sebab terdapat luka bakar pada bagian kedua tangan korban,” ungkap dokter umum di RSUD Marsidi Judono. (redaksi)

Dikutip dari berbagai sumber.

Form Komentar
Komentar Anda