Tim Gabungan Razia Kamar Hunian Lapas Tanjungpandan

  • Update Kamis, 21 April 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 255 kali

Belitung, 21-04-2022 | Sarwamedia.com

Petugas gabungan yang terdiri dari Kanwil Kemenkumham Babel, TNI-Polri serta BNNK Belitung. Hadir langsung Kepala BNNK Belitung Nasrudin dan KBO Satres Narkoba Polres Belitung.kemarin Kamis (21/04/2022) melakukan penyisiran ke seluruh blok kamar hunian Lapas kelas IIB Tanjungpandan. Dalam aksi tersebut petugas berhasil menyita puluhan sendok stainless, piring, korek api, silet serta gantungan baju. Pasalnya petugas menilai barang-barang tersebut bisa dimodifikasi untuk membuat senjata tajam. Namun petugas tak menemukan sasaran utama narkoba dalam razia ini.

“Hari ini kita bersama–sama menyisir seluruh blok hunian, dengan target utama adalah narkoba, sajam dan handphone. Puji Tuhan berjalan kondusif, bahkan dari 20 WBP Lapas yang kita ambil sample urine hasilnya negative,” sebut Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit.

Razia ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 sekaligus sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Selain itu juga sebagai bentuk sinergitas jajaran pemasyarakatan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya. (*/One)

Form Komentar
Komentar Anda