Unggul Jumlah Suara, Adi Wijaya Terpilih Pimpin KONI Belitung

  • Update Senin, 8 Agustus 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 150 kali

Belitung, 08-08-2022 | Sarwamedia.com

Adi Wijaya terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung, Sabtu (06/08/2022) melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) 2022 di Hotel Bw Suite. Ado terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Belitung tahun 2022-2026. 

Adi Wijaya terpilih setelah menang mendapatkan 15 suara dari peserta dalam Musorkablub tersebut. Ia mengungguli raihan suara kandidat lainnya yakni Sriwana yang mendapat 13 suara. 

Sebagai Ketua KONI terpilih, Adi mengatakan langkah awal yang akan dilakukannya adalah menyusun kepengurusan. Hal itu menurutnya adalah salah satu yang terpenting untuk dilakukan saat ini untuk menguatkan internal KONI Kabupaten Belitung. 

“Misi kita pertama akan menjadikan KONI Kabupaten Belitung menjadi KONI yang kuat di dalam, setelah itu baru kita bisa meningkatkan prestasi,” ungkap Adi setelah terpilih dalam pemungutan suara.

Berkaitan dengan akan dilaksanakannya Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) 2023 di Bangka mendatang, Adi mengatakan akan segera mengejar persiapannya setelah men dapatkan SK Kepengurusan. Terutama, Kabupaten Belitung harus mengejar kabupaten lain yang telah memulai seleksi dan Training Center (TC) terlebih dahulu.

“Kita sekarang harus sprint, karena di kabupaten-kabupaten lain, mereka telah melakukan TC, seleksi. Sementara kita hari ini baru Pemilihan Ketua KONI,” tutup Adi. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda