Vaksinasi Kecamatan Simpang Renggiang Tertinggi se-Kabupaten Beltim

  • Update Senin, 14 Februari 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 678 kali

Belitung Timur, 14-02-2022

Kita berikan apresiasi buat Kecamatan Simpang Renggiang terkait masalah kegiatan vaksinasi Covid 19. Bagaimana tidak, kita berikan apresiasi karena Kecamatan Simpang Renggiang ini berhasil menjadi Kecamatan pertama di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang mencapai vaksinasi COVID-19 tertinggi.

Tidak tanggung-tanggung 116,705 persen total warga yang melakukan vaksinasi di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Renggiang.

Tingginya jumlah warga yang melakukan karena bukan hanya warga dari Kecamatan Simpang Renggiang yang melaksanakan vaksin, bahkan warga dari Kecamatan dan Kabupaten lain ikut vaksin di Puskesmas Renggiang.

Kepala UPT Puskesmas Renggiang Fortunawati Borniensi Andari menjelaskan UPT Puskesmas Renggiang mencapai vaksinasi tertinggi tidak terlepas dari bantuan dan dukungan dari semua pihak salah satunya tim dari Puskesmas yang telah mengatur jalannya kegiatan vaksinasi dengan sebaik-baiknya.

Kami melibatkan tim, jadi tidak jalan-jalan sendiri. Dari mulai mengatur jadwalnya, berapa kuota yang menjadi sasarannya, itu telah kita atur dengan baik sehingga kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar,” jelas Fortuna, saat ditemui Diskominfo Beltim di Puskesmas Renggiang, pada Kamis (10/1).

Selain itu, Pemerintah Kecamatan, stakeholder lintas sektor dan Pemerintah Desa juga sangat berperan aktif dalam percepatan vaksinasi di seluruh Desa wilayah Kecamatan Simpang Renggiang dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang vaksinasi.

Selain itu, layanan vaksinasi di Puskesmas tetap buka, jadi walaupun petugas kami ke lapangan tapi masih ada petugas lain yang jaga di tempat pelayanan vaksin. Jadi masyarakat tidak bingung mencari kami jika mau vaksin. Inilah salah satu cara untuk percepat vaksinasi disini,” ungkap Fortuna yang didampingi oleh Koordinator Vaksin Dewi Widyastuti.

Berdasarkan data dari Puskesmas Renggiang, untuk capaian vaksinasi per tanggal 10 Februari 2022 untuk vaksinasi anak dosis pertama sudah mencapai 120,23 persen dan dosis kedua 105,66 persen. Sedangkan untuk Tenaga kesehatan (Nakes) dosis pertama sudah mencapai 112,31 persen, dosis kedua 112,31 persen dan dosis ketiga 107,69 persen.

Untuk masyarakat umum dan remaja dosis pertama sudah 125,66 persen, dosis kedua 124,22 persen, dosis ketiga 0,99 persen.
Capaian lansia kita juga bagus dengan capaian dosis pertama mencapai 108,62 persen, dosis kedua 112,66 persen dan dosis ketiga 11,72 persen,” katanya.

Di tengah capaian vaksinasi yang bagus, Fortuna juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

"Tetap jaga prokes jangan kendor, pola hidup sehat dan makan-makanan bergizi apalagi saat ini sudah menyebarnya varian Omicron yang memicu lonjakan kasus Covid-19," tutupnya. (*)

Sumber Kominfo Beltim.

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda