Maling Kompresor Mau Di Jual Eh Yang Beli Korban Sendiri, Akhirnya Ketangkep Deh

  • Update Kamis, 23 Desember 2021
  • Kriminal
  • Dilihat : 1602 kali

Belitung, 23-12-2021 | Sarwamedia.com

Rezeki itu tidak akan kemana. Begitu juga nasib buruk, kalau sudah di gariskan walaupun kamu menghindar Ia tetep akan datang.

Demikianlah gambaran nasib yang di alami oleh seorang buruh harian berinisial VA. (19) Pelaku tindak pidana pencurian sebuah kompresor ia di tangkap petugas pasalnya bikin ngakak bagaimana tidak ketika ingin menjual hasil curiannya. Eh yang beli ternyata adalah korban sendiri jadinya ketangkep deh.

Bagaimana ceritanya?

Kasubsi Penmas Polres Belitung kepada wartawan menjelaskan peristiwa pencurian tersebut berlangsung di bengkel sekaligus rumah milik korban bernama Medy Riski Munandar yang beralamat di Jalan Pak Tahau, Rt 17/08, Desa Aik Saga, Tanjungpandan pada, Minggu (19/12/2021).

Selain kompresor, pelaku juga menyikat satu unit keong mesin robin, jeriken berisikan 20 liter pertalite. Kronologis kejadian bermula saat korban Medy Rizki Munandar bersama temannya bernama Djuanda sedang memperbaiki mesin robin di bengkel miliknya Sabtu (18/12/2021) sore.

Sekira pukul 23.00 WIB, Djuanda pulang ke rumahnya, sedangkan korban masih memperbaiki mesin hingga Minggu pukul 01.30 WIB dini hari. Setelah sudah memperbaiki mesin, korban masuk ke dalam rumah untuk beristirahat. Keesokan harinya, setelah bangun tidur dan keluar rumah untuk melihat bengkel sekira pukul 09.00 WIB. Korban mendapati kompresor miliknya sudah tidak ada

Korban sempat melakukan pencarian sekeliling rumah sekeliling bengkel dan rumah, namun kompresor tidak ditemukan. korban juga mendapati satu unit keong robin dan satu jerigen berisikan 20 liter pertalite juga ikut raib Lalu korban memberitahukan kepada temannya bahwa kompresor dan barang lainnya telah hilang.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp 3,4 juta dan Ia langsung membuat laporan ke Polres Belitung pada Selasa kemarin,” kata Ipda Belly Pinem Rabu (22/12/2021).

Terkait penangkapan terhadap pelaku menurut Pinem ternyata korban sudah membeberkan, pe membuat janji dengan seseorang untuk membeli kompresor sama dengan ciri-ciri kompresor miliknya. Lokasi perjanjian tersebut di Jalan Dahlan, Kelurahan Pangkallalang Tanjungpandan pada Selasa (21/12/2021).

Setelah yakin bahwa barang yang akan di belinya adalah miliknya korban bersama temannya bersama yang pergi Dengan personil Satreskrim Polres Belitung langsung menuju ke lokasi pertemuan. Setiba di lokasi dan bertemu dengan penjual, ternyata kompresor yang akan dibeli memang sama persis dengan miliknya

Polisi lalu melakukan interogasi terhadap penjual, ternyata penjual merupakan adik pelaku dan ia mengaku bahwa kompresor tersebut milik pelaku.yakni abangnya. Setelah itu polisi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang kebetulan sedang berada di dalam rumah tempat lokasi perjanjian. Dan saat itu juga langsung membawanya berikut barang bukti ke Mapolres Belitung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengaku mengambil kompresor itu di bengkel sekaligus rumah milik korban.

Untuk satu unit keong robin yang pelaku curi, pelaku titipkan di rumah temannya bernama Panji. Sedangkan 20 liter pertalite dalam jerigen sudah habis di pakai pelaku ” jelas Belly Pinem.

Akibat perbuatannya, kata Pinem "Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara. Saat ini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Belitung. Polisi juga sudah resmi menetapkan pelaku sebagai tersangka,” pungkas Ipda Belly Pinem. (One)

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda