Satreskrim Polres Belitung Ringkus Pencuri Spesialis Kotak Amal

  • Update Jumat, 3 Desember 2021
  • Kriminal
  • Dilihat : 1266 kali

Tanjungpandan, 03-12-2021 | Sarwamedia.com

Tim Alap-Alap Satreskrim Polres Belitung mengamankan Rismanto (38) warga Aik Ketekok, Tanjungpandan. Ia dibekuk petugas karena mencuri kotak amal.

Mirisnya perbuatan buruk ini sudah dilakukannya sebanyak 4 kali. Tertangkapnya warga Desa Aik Ketekok ini bermula dari rekaman CCTV saat melancarkan aksinnya di Musholla Al-Ma’ruf Desa Air Saga pada Senin (29/11/2021) lalu.

Saat diringkus petugas kemarin Rabu (01/12/2021) Rismanto sedang berada di sebuah konter handphone Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan.

Selain tertangkap basah dalam rekaman CCTV ternyata Rismanto juga salah satu TO yang masuk dalam target operasi Tertib Menumbing 2021 Polres Belitung.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media, dari pihak kepolisian saat melancarkan aksinya Rismanto bergerak seorang diri dengan cara mendatangi lokasi yang ingin di eksekusi, lalu tanpa menunggu waktu lagi ketika tiba langsung mengambil uang dalam kotak amal dengan menggunakan sebuah kawat modif yang telah pelaku siapkan.

Kasubsi Penmas Sihumas Polres Belitung Ipda Belly Pinem menjelaskan,Terungkapnya kasus pencurian kotak Amal ini bermula dari laporan pengurus Musholla kAl Ma’aruf bernama Ndoro ceritanya ketika Ia hendak mengambil uang di kotak amal untuk membeli pulsa listrik surau.Ia mendapati kotak amal dalam keadaan kosong melompong

Merasa curiga, selanjutnya Ndoro memberitahukan kepada pengurus Musholla lainnya untuk melakukan pengecekan CCTV yang terpasang di musholla.

Naah !! Saat dilakukan pengecekan, terlihat Rismanto yang mengambil isi kotak amal tersebut. Perkiraan uang yang hilang dalam kotak amal berjumlah sekitar Rp 2,5 juta.

"Akibat kejadian ini pengurus Musholla bernama Wawan Irwanda melapor ke SPKT Polres Belitung,” kata Ipda Belly Pinem, terang Kamis (2/12/202

Selanjutnya berbekal laporan dan rekanan CCTV dari pelapor, petugas melakukan penyelidikan dan membekuknya saat mendapatkan informasi bahwa pelaku berada disebuah konter Jalan Gatot Subroto.

Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian di musholla. sebanyak empat kali dan berulang-ulang,” Pungkas Belly Pinem. (One)

Form Komentar
Komentar Anda