Akhir Dari Isu Reshuffle, Zulkifli Hasan-Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri

  • Update Kamis, 16 Juni 2022
  • Nasional
  • Dilihat : 161 kali

Jakarta, 16-06-2022 | Sarwamedia.com

Setelah ramai isu tentang reshuffle kabinet, akhirnya Presiden Joko Widodo Rabu siang (15/06/2022) melantik para Menteri dan Wakil Menteri hasil reshuffle. Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi melantik Mantan Pangilma TNI Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Dengan demikian Hadi Tjahjanto resmi menggantikan Sofjan Djalil.

Selain melantik Hadi Tjahjanto, Presiden Joko Widodo juga melantik Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan. Zulkifli Hasan menggantikan posisi yang dulunya dipegang oleh Muhammad Luthfi.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo juga turut melantik tiga orang Wakil Menteri. Yakni posisi Wakil Menteri ATR/BPN. Posisi Wakil Menteri ATR/BPN ini diisi oleh Raja Juli Antoni. 

Selain itu ada John Wempi Wetipo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri PUPR yang dilantik menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri. Turut dilantik juga di kesempatan yang sama Afriansyah Noor yang dipercayakan untuk menjabat sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda