Bertambah Satu Orang, Oknum Anggota Polres Belitung yang Terlibat Narkoba Menjadi 6 Orang

  • Update Selasa, 18 Oktober 2022
  • Hukum
  • Dilihat : 329 kali

Belitung, 18-10-2022 | Sarwamedia.com

Polres Belitung melalui Propam Belitung akhirnya memberikan keterangan mengenai kabar beberapa oknum anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Sebanyak 6 orang akhirnya diamankan oleh Seksi Propam Polres Belitung pada Kamis (13/10/2022) lalu. Keenam oknum anggota tersebut adalah DP, RA, YI DSP, AH dan MRS. 

Iptu Hardi Kunarso selaku Kasi Propam Polres Belitung menyampaikan bahwa keenam orang oknum anggota ini merupakan hasil dari pemeriksaan dan pengembangan kasus. Setelah dilakukan pemeriksaan, keenam anggota ini dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Lebih lanjut, Iptu Hardi Kunarso menjelaskan bahwa terungkapnya kasus penyalahgunaan ini berawal dari pelanggaran disiplin oleh anggota yang bersangkutan, tidak ada penggerebekan. Bermula dari para anggota tersebut tidak hadir pada saat apel pagi, lalu dilaporkan kepada pimpinan. Kemudian pimpinan menginstruksikan untuk mengumpulkan anggota yang tidak hadir pada saat apel pagi, namun lagi-lagi tidak datang, sehingga akhirnya Kanit Provost beserta anggota Propam melakukan penjemputan terhadap anggota berinisial DP. 

“Saya lalu memerintahkan kepada Kanit Provost bersama anggota untuk menjemput yang bersangkutan. Yang pertama kali kami jemput yakni DP," ungkap Iptu Hardi Kunarso.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, terindikasi menggunakan narkoba. Setelah dilakukan pengembangan kasus, ternyata kelima anggota lainnya juga dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Keenam orang oknum anggota ini terancam sidang kode etik. Dalam sidang kode etik ini berbagai keputusan sangat memungkinkan untuk terjadi tergantung keputusan pimpinan.

“Untuk sanski atau hukuman, entah itu PTDH dan yang lainnya. Nanti pimpinan yang memutuskan, karena kami dari Propam Polres Belitung hanya sebagai penuntut,” pungkas Iptu Hardi Kunarso. (redaksi)

Dikutip dari berbagai sumber.

Form Komentar
Komentar Anda