Bikin Orang Tua Marah, SD ini Gelar Lomba Buka Baju di Ruang Terbuka saat MPLS

  • Update Kamis, 14 Juli 2022
  • Nasional
  • Dilihat : 232 kali

Tangerang, 14-07-2022 | Sarwamedia.com

Baru saja memasuki tahun ajaran baru, SDN Uwung Jaya telah membuat heboh orang tua siswa. Bagaimana tidak, orang tua siswa baru dibuat marah lantaran saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) anak mereka dilibatkan dalam lomba ganti baju di ruang terbuka, Senin (11/07/2022).

Pihak SDN Uwung Jaya beralasan lomba itu diadakan dengan alasan meningkatkan kemandirian dari para siswa baru. Tak ayal, kejadian ini pun menjadi sorotan dari Disdik Kota Tangerang. Pihak DIsdik Kota Tangerang pun telah mengeluarkan teguran bagi kepala sekolah SDN Uwung Jaya. Teguran ini dilayangkan karena kegiatan MPLS tersebut bertentangan dengan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru. 

"Dimana pada salah satu poinnya, pengenalan lingkungan sekolah wajib berisi kegiatan yang bermanfaat, edukatif, kreatif dan menyenangkan. Karena melanggar maka kami berikan teguran keras untuk kepala sekolahnya," ujar Kepala Disdik Kota Tangerang Jamalludin.

PIhak Disdik Kota Tangerang pun menyesalkan adanya kejadian ini. Mereka berharap agar seluruh SD dan SMP yang menggelar kegiatan MPLS agar mengadakan kegiatan yang bermanfaat dalam pelaksanaan MPLS.

"Niatnya baik mengajarkan kemandirian kepada siswa baru, namun caranya yang kurang tepat. MPLS wajib diawasi dan wajib dihentikan apabila terjadi pelanggaran," pungkas Jamalludin. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda