Dua Pemuda di Manggar Gasak Mesin Robin Milik Teman Sendiri, Teman Makan Teman

Belitung Timur, 09-02-2022 | Sarwamedia.com

Teman makan teman mungkin demikianlah gambaran yang di lakukan oleh Ar (26) dan Do (24) yang yang di angkut oleh pihak Reskrim Polres Belitung Timur pada hari Minggu (6/02/2022) sekitar pukul 21.00 WIB, pasalnya kedua pemuda tersebut tega mencuri dan menjual mesin Robin milik teman sendiri yang berada di lokasi tambang di Desa Kelubi, Manggar, Belitung Timur. 

Menurut Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Rais Muin kejadian berawal ketika korban ingin menuju ke lokasi tambang timah yang beralamat di Desa Kelubi untuk melakukan aktivitas tambang seperti biasa, namun ditengah perjalanan korban mendapatkan informasi dari rekannya jika mesin robin merek Yasuka 15 Pk warna oranye dan mesin robin merek Yasuka 8 pk warna oranye miliknya telah hilang.

Korban yang menerima kabar tersebut segera datang ke lokasi dan ternyata memang benar mesin-mesinnya telah hilang dicuri.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 6 juta dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Belitung Timur," ujar AKP Rais Muin, Selasa(8/2).

Lebih Rais Muin juga menerangkan jika dalam kasus ini, Ar berperan mencuri mesin robin, sementara dan Do berperan menjualnya di forum jual beli di Facebook.

Do bahkan sempat digebuki massa sebelum akhirnya ditangkap polisi dan saat ini kedua pelaku sudah diamankan di sel tahanan Polres Belitung Timur beserta alat buktinya,” pungkasnya.(*)

Form Komentar
Komentar Anda