Erzaldi Isoman, Abdul Fattah Bawa Air Dan Tanah Ke IKN

  • Update Senin, 14 Maret 2022
  • Nasional
  • Dilihat : 331 kali

Kalimantan Timur, 14-03-2022 | Sarwamedia.com

Wakil Gubernur Drs. Abdul Fatah mewakili Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghadiri prosesi penyatuan tanah dan air di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (14/03/2022).

Layaknya provinsi lain, perwakilan Bangka Belitung juga turut membawa tanah dan air dari kampung halaman (Babel,red).  Tanah dan air yang di bawa Abdul Fatah, dalam acara IKN tanahnya berasal dari Bukit Menumbing sedangkan air dari Bukit Mangkol.

Selanjutnya Tanah dan air diserahkan Wagub kepada Presiden Joko Widodo, untuk dimasukkan ke bejana Nusantara yang kemudian disatukan dengan tanah dan air dari provinsi lain.

"Mengapa tanah dan air tersebut di ambil dari sana? Hal itu di karenakan tanah dari Bukit Menumbing Muntok ini menjadi saksi bisu perjuangan kemerdekaan Indonesia. Tempat dimana tokoh-tokoh hebat menuangkan pemikiran luar biasa untuk memberikan masa depan bagi negara tercinta," jelas Wagub Babel, Abdul Fatah.

Selanjutnya, air yang dibawa dari Bukit Mangkol merupakan sumber air yang mengairi kehidupan penduduk kota Pangkalpinang yang merupakan ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Tanah dan air ini menjadi simbol bahtera hidup dilahan yang baru," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan tidak semua Gubernur hadir langsung dalam prosesi penyatuan tanah dan air di IKN yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan informasi Sebanyak enam gubernur tidak hadir, seperti Gubernur Papua, Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Bali Wayan Koster, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman batal hadir dikarenakan harus menjalani isolasi mandiri. (red)

Form Komentar
Komentar Anda