Mahasiswi IPB Terseret Arus Banjir dari Bogor hingga Ditemukan di Jakarta Barat

  • Update Senin, 17 Oktober 2022
  • Viral
  • Dilihat : 305 kali

Jakarta, 17-10-2022 | Sarwamedia.com

Seorang mahsiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) berinisial AN sempat dinyatakan hilang terseret arus banjir. Sebelumnya AN diketahui terperosok dengan sepeda motornya kedalam aliran gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor pada Selasa (11/10/2022) lalu. Saat ini AN telah ditemukan. Korban ditemukan setelah terseret arus banjir sejauh 80 KM hingga di daerah Jakarta Barat.

Korban ditemukan setelah dinyatakan hilang selama lima hari. Pada hari Minggu (16/10/2022) jasad korban ditemukan di Kanal Banjir Barat, Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

"Berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang yang dikenakan di tangan kanan korban, diduga kuat bahwa jenazah tersebut adalah korban yang terseret arus banjir kejadian di Tanah Sereal, Bogor," ungkap Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama.

Setelah jasad korban ditemukan, pihak Polsek Tambora bersama dengan pihak Basarnas langsung melakukan proses evakuasi terhadap jasad AN. Pihak keluarga korban juga sudah diinformasikan terkait penemuan jasad korban tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta mengatakan bahwa korban bisa terseret begitu jauh dari lokasi awal kejadian lantaran debit air sungai Ciliwung yang besar. Ditambah lagi dengan intensitas curah hujan yang tinggi.

"Saya ingatkan warga masyarakat atau anak-anak. Di cuaca ekstrem, hindari dulu aktivitas di bantaran kali sungai. Sebab, kemungkinan terjatuh, terpeleset, tenggelam, atau longsor bisa saja terjadi," ungkap Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta.

Form Komentar
Komentar Anda