Menuju Tour of Kemala Belitong 2022, Mengusung Tajuk "Bersinergi untuk Negeri"

  • Update Jumat, 29 Juli 2022
  • Nasional
  • Dilihat : 127 kali

Belitung, 29-07-2022 | Sarwamedia.com

Yayasan Kemala Bhayangkari pada hari Kamis (28/07/2022) dan Jumat (29/07/2022) telah melakukan rangkaian persiapan menuju event Tour of Kemala Belitong 2022. Agenda yang diselenggarakan pada Kamis (28/07/2022) kemarin adalah kegiatan bakti sosial. Sementara pada hari ini, Jumat (29/07/2022) rencananya akan dilakukan test ride lintasan yang akan digunakan untuk kegiatan Tour of Kemala Belitong 2022 ini nantinya.

Dengan dukungan penuh dari PB ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia), Yayasan Kemala Bhayangkari siap melangsungkan event sepeda internasional ini di Belitung. Tour of Kemala ini rencananya akan dibagi dalam dua ketegori. Kategori pertama adalah bicycle race (rute 125 km) yang ditujukan untuk partisipan profesional baik dari tingkat nasional maupun internasional. Sedangkan kategori kedua adalah bicycle tour (rute 56 km) yang dibuka untuk umum.

“Antusiasme mereka (Yayasan Kemala Bhayangkari) luar biasa, enggak menyangka mau sepedaan serius sampai bikin event sepeda yang mengangkat wisata dan UMKM lokal, connect banget sama aku,” ujar Tabitha Sumendap dari Komisi Wanita PB ISSI.

Tabitha Sumendap sendiri menilai kondisi di Belitung sangat memadai untuk dilakukan event sepeda ini. Selain itu, pemandangan Belitung juga tak kalah memukau bagi para peserta. Juga yang tak kalah penting adalah kondisi lintasan yang dinilai aman dan nyaman bagi pesepeda perempuan.

“Bagus banget karena di sini steril. Jalanannya enggak ada traffic karena di sini motor juga hampir enggak ada. Jalanannya aspalnya bagus banget. Luas jalanannya sangat cukup untuk touring. Apalagi untuk kita perempuan rasanya aman dan nyaman. Bonusnya pemandanganya amat sangat cantik,” imbuh Tabitha.

Kegiatan Tour of Kemala ini sendiri semula direncanakan akan dilaksanakan pada 19-21 Agustus 2022. Namun dengan berbagai pertimbangan, event sepeda bergengsi ini akan dilangsungkan pada September 2022 mendatang. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda