Tega Banget, Pembunuh Fauziah Ternyata Anak Kandungnya Sendiri

  • Update Senin, 27 Juni 2022
  • Kriminal
  • Dilihat : 595 kali

Bangka Tengah, 27-06-2022 | Sarwamedia.com

Ibarat Pepatah, air susu dibalas dengan air tuba demikian kelakuan Jamal Mirda (31), bagaimana tidak setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan Fauziah (59) seorang wanita lansia di Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah yang meninggal sendirian di kediamannya.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap pada hari Jum'at (24/6/2022) bahwa Jamal Mirdad lah sebagai pelakunya. Pelaku adalah anak bungsu, korban yang sehari-harinya tinggal bersama korban tega banget. 

Kanit Pidum Satreskrim Polres Bangka Tengah, Ipda Randi mengatakan pengungkapan kasus pembunuhan ini berawal dari laporan warga kepada pihak kepolisian. Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kematian korban.

"Alhamdulillah kami berhasil mengungkap kasus pembunuhan ini. Tersangkanya tak lain adalah anak korban sendiri,” katanya, Sabtu (25/6/2022).

Di hadapan polisi terduga pelaku mengakui bahwa dia telah membunuh ibunya. Hal itu dilakukannya demi menguasai harta milik korban.

"Tersangka membunuh ibunya dengan maksud untuk mengambil harta benda milik korban. Saat menghabisi nyawa korban, tersangka dalam pengaruh minuman keras,” jelasnya

Kata Ipda Randi Setelah membunuh korban, tersangka membuat skenario seolah-olah telah terjadi pembunuhan serta perampokan di rumah orang tuanya itu.

"Tersangka merekayasa TKP dengan merusak pintu rumah. Tujuannya untuk membuat skenario bahwa telah terjadi pembunuhan serta perampokan,” ugkapnya

Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangka Tengah untuk diproses lebih lanjut.

Tersangka terancam dikenakan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana" pungkasnya.

Berbagai sumber

Form Komentar
Komentar Anda