Termasuk Daerah Miskin, Wapres Kunjungi Maluku Dua Hari

  • Update Kamis, 14 Oktober 2021
  • Nasional
  • Dilihat : 885 kali

Termasuk salah satu daerah miskin di Indonesia, Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma’ruf Amin, akan mengunjungi Maluku selama dua hari, terhitung Rabu – Kamis (13-14/10/2021). Selasa (12/10/2021) kunjungan Wapres ini termasuk dalam agenda kunjungan kerja ke daerah miskin. Dimana ada tujuh provinsi yang dikunjungi, salah satunya adalah Maluku.

Kunjungan ini bertujuan untuk rapat koordinasi dengan jajaran pemerintah daerah dalam rangka penyelesaian kemiskinan di daerah prioritas. Prioritas penyelesaian kemiskinan tersebut berada di 35 kabupatan dan kota pada tujuh provinsi, antara lain Jabar, Jateng, Jatim, Maluku, NTT, Papua dan Papua Barat.

Dalam kunjungannya nanti, Wapres meminta gubernur, bupati, dan wali kota memastikan kelompok rumah tangga miskin ekstrem mendapatkan manfaat dari program ini. Pemilihan 35 kabupaten dan kota di tujuh provinsi sebagai daerah prioritas penyelesaian kemiskinan ekstrem tersebut menjadi target pemerintah untuk ditangani hingga akhir 2021.

Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin, yang didampingi isteri, Hj. Wury Estu Handayani, juga akan dijadwalkan akan melakukan peninjauan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu, Wapres dan rombongan lainnya, akan mampir ke Lantamal IX Ambon untuk olahraga pagi dan selanjutnya ke Papua, untuk agenda penutupan PON XX. (*)

Form Komentar
Komentar Anda