Tiga Remaja Diamankan Polisi, Nekat Curi 10 Tabung Gas 12kg di RM Timpo Duluk

  • Update Sabtu, 6 Agustus 2022
  • Kriminal
  • Dilihat : 252 kali

Belitung, 06-08-2022 | Sarwamedia.com

Pelaku tindak pidana pencurian terhadap 10 buah tabung gas 12kg di RM Timpo Duluk berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Belitung. Pelaku berjumlah 3 orang remaja laki-laki, yakni FAR (14), SJ (14) dan FKY (14). Lebih miris lagi, ternyata SJ dan FKY saat ini masih berstatus sebagai pelajar SMP di Tanjungpandan.

Penangkapan dilakukan di kediaman masing-masing usai mereka melakukan pencurian tabung gas tersebut. Mereka melakukan aksinya di RM Timpo Duluk yang berada di Jl. Pilang, Desa Dukong, Tanjungpandan pada Kamis (21/07/2022) lalu.

Atas kejadian kehilangan ini, pemilik resto tersebut kemudian membuat laporam resmi melalui karyawannya ke SPKT Polres Belitung. 

“Penangkapan terhadap pelaku menindaklanjuti laporan Octoriyadi karena pemilik rumah makan mengalami kerugian 5 juta rupiah,” ungkap Kasubsi Penmas Sihumas Polres Belitung Ipda Belly Pinem, Jumat (05/08/2022).

Kejadian ini terungkap saat pelapor sedang mempersiapkan bahan masakan. Saat hendak memasak ia melihat kondisi regulator tabung gas sudah terlepas. Merasa curiga, pelapor kemudian melihat ke tempat penyimpanan, didapati bahwa tempat tersebut nyaris kosong, hanya tersisa 2 tabung gas, sementara harusnya di tempat penyimpanan itu banyak terdapat stok tabung gas. 

Melihat hal ini, pelapor langsung mengecek rekaman CCTV. Benar saja, saat melihat rekaman CCTV, terlihat ketiga orang pelaku sedang memindahkan 10 buah tabung gas. Akibat perbuatannya, ketiga orang pelaku diancam dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang Pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

“Barang bukti semuanya berhasil kami amankan, belum ada yang para pelaku jual. Para pelaku mengangkut 10 tabung gas ini menggunakan mobil milik tersangka FAR. Saat ini polisi telah menetapkan ketiga pelaku sebagai tersangka. Untuk barang bukti rekaman CCTV, pakaian ketiga pelaku, dan 10 tabung gas sudah polisi amankan di Polres Belitung,” pungkas Ipde Belly Pinem.

Form Komentar
Komentar Anda