Kalau Angpao 2000 Jangan Datang Ya

  • Update Senin, 22 November 2021
  • Viral
  • Dilihat : 816 kali

Madura, 22-11-2021 | Sarwamedia.com

Menggelar pesta pernikahan merupakan salah satu tradisi saat ini kalo tidak biasanya akan mendapatkan cibiran jika yang nikah keadaan keluarganya berada dalam kehidupan strata menengah ke atas.

Nah berkaitan dengan acara perayaan pernikahan, belakangan ini ada kisah sepasang pengantin asal Madura yang viral di media sosial karena ada hal tak biasa yang terjadi selama acara pernikahan berlangsung.

Sebuah video viral dibagikan akun TikTok @fahmi_munaki96 pada belum lama ini, tampak pasangan pengantin lelaki dan perempuan berdiri di atas panggung pernikahan.

Keduanya yang mengenakan pakaian khas pengantin tersebut terlihat menyambut tamu undangan yang hendak bersalaman mengucapkan selamat.

Tak hanya itu, terekam di hadapan kedua mempelai sebuah baskom atau wadah yang diletakkan di atas meja setinggi lutut. Rupanya, baskom tersebut berfungsi sebagai wadah untuk menyimpan uang yang diberikan oleh para tamu undangan

Jika biasanya menggunakan amplop dan memasukkan ke dalam kotak seperti pernikahan pada umumnya, dalam video ini terekam para tamu langsung memberikan uang tersebut di hadapan kedua mempelai.

Jika pake amplop langsung di buka amplopnya uang di Tarok di baskom amplop boleh dibawa lagi hal ini di lakukan di depan kedua mempelai coba bayangkan bagaimana kalau kita yang datang.

Sama seperti tradisi warga Tionghoa menggelar pesta bedanya dalam pesta warga kaya Tionghoa agak sedikit aman amplop di buka di meja tamu usai kita menuliskan nama oleh penerima tamu.

Dalam pesta ini lebih kejam lagi amplop dibuka di depan kedua mempelai coba kita bayangkan bagaimana jika amplop kita isinya 2000, kebayang tidak bagaimana rasa malunya.

Dalam video tersebut, tampak seorang tamu lelaki menyerahkan setiap lembar uang yang dibawanya untuk kedua mempelai tersebut. Setelahnya, tamu itu bersalaman dengan pasangan pengantin itu.

"Bapak sama anak ni boss sama-sama orang Madura," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 1,8 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 37.600 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Yang ngisi amplop dua ribu ketar-ketir melihat ini," tulis akun @hxzymon14625772.

Biasanya jika dikasih segitu, besok kita harus ngasih segitu juga," komentar @usercumadiskusi.

"Menghindari amplop kosong," tambah @jemmytaufik.

"Di sebagian tempat emang ada yang kayak gini ngasih amplopnya," ungkap @lindaaass.(***)

Form Komentar
Komentar Anda