Yang Penting Sah !!! Sepasang Kekasih Asal Magelang, Ijab Qabul Di Bak Truk

  • Update Rabu, 5 Januari 2022
  • Viral
  • Dilihat : 1205 kali

Magelang, 05-01-2022 | Sarwamedia.com

Yang penting Sah !!! Mungkin inilah yang menyebabkan sepasang kekasih yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah tidak menolak saat para tetangganya mengiring mereka berdua menuju ke sebuah bak truk untuk untuk melangsungkan prosesi Ijab Qabul.

Pada hari Minggu (26/12/2021) di Dusun Japunan, Desa Danurejo, Magelang, Jawa Tengah. Keduanya hanya pasrah karena persiapan Ijab Qabul tersebut sudah di persiapkan secara matang oleh para tetangganya yang memang sengaja memberikan mereka kejutan Ijab Qabul dalam bak truk yang sudah di hias.

Kedua sejoli ini akhirnya secara suka ria mengikuti prosesinya hingga selesai dan sah lah mereka berdua sebagai pasangan suami istri yang sah. Ketika di share video Ijab Kabul pasangan Gunawan dan Ria Septiani langsung viral.

Ceritanya Pasangan pengantin itu awalnya mengajukan izin ke KUA Kecamatan Mertoyudan untuk menikah di Masjid Al Barkah. Namun kedua pasangan ini mendapatkan kejutan dari tetangganya berupa bak truk yang sudah dihias untuk menjadi lokasi akad nikah. Truk tersebut diparkir di halaman masjid.

"Dirias di sini (rumah) dan saya nggak tahu kalau semuanya dibikin seperti itu. Ke masjid jalan biasa, tapi saya lihat di masjid ada truk saya," jelasnya.

"Itu semuanya nggak tahu, yang bikin acara itu Mas Inin dan kawan-kawan (tetangga Gunawan). Kalau mau dibikin seperti itu, saya nggak tahu rencananya," ujar Gunawan saat ditemui di rumahnya Dusun Japunan, Senin (3/1/2022).

"Begitu sampai sana, saya lihat belakangnya ada karpet, saya sudah bingung di situ," aku Gunawan.

Truk itu memang sehari-hari dikemudikan Gunawan yang bekerja sebagai sopir.

"Buat kerja (truk), buat kirim ekspedisi. Kalau saya dari Demak, muatan beras kirim Jawa-Bali. Itu sudah sekitar 1,5 tahun, saya pakai mobil itu (truk). Istri juga nggak tahu, semua nggak tahu. Yang tahu temen-temen," tuturnya.

Gunawan mengaku tidak menyangka video pernikahannya akan viral. Meski dia sempat mengunggah video di Facebook sebagai bentuk ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut.

"Saya saja nggak tahu kalau mau viral kayak gini. Saya cuma upload di FB, cuma buat ucapan terima kasih untuk semua teman-teman dan warga Japunan," aku Gunawan.

Inisiator acara akad nikah di atas bak truk, Inin Mustofa, mengatakan konsep acara itu dibuat agar pernikahan Gunawan berkesan. Selain itu, kata Inin, di kampungnya sudah lama tidak ada acara.

"Dibikin saja karena kita menganggap seperti saudara sendiri, nggak ada salahnya kita bikin acara, konsep yang terkenang sampai tua. Yang terlibat itu sekitar 6-7 orang," ujar Inin.(*)

Form Komentar
Komentar Anda