Beberapa Oknum Polisi di Polres Belitung Diamankan Karena Terindikasi Narkoba

  • Update Sabtu, 15 Oktober 2022
  • Kriminal
  • Dilihat : 1673 kali

Belitung, 15-10-2022 | Sarwamedia.com

Sebanyak 5 orang oknum polisi di Polres Belitung diamankan oleh Propam Polres Belitung lantaran terindikasi terlibat penyalahgunaan narkoba. Pengungkapan penangkapan terhadap 5 orang personel ini dilakukan pada Kamis (13/10/2022) lalu.

Kasi Propam Polres Belitung Iptu Hardi Kunarso membenarkan kabar yang beredar tersebut, namun saat ini pihaknya belum bisa mengungkapkan kepada publik terkait nama-nama personel yang terlibat tersebut karena masih dalam tahap pendalaman pemeriksaan.

“Iya benar, ada lima orang anggota. Barang buktinya sih enggak ada, cuma pemakai,” ungkap Iptu Hardi Kunarso.

Lebih lanjut, Iptu Hardi Kunarso menjelaskan awal penangkapan terhadap kelima oknum anggota Polres Belitung ini. Bermula dari adanya laporan terkait kegiatan penyalahgunaan narkoba oleh kelima oknum anggota ini. Kemudian dilakukan pemanggilan terhadap kelima orang oknum tersebut untuk kemudian dilakukan tes urine.

“Jadi awalnya kami dapat informasi, lalu kami giring dan kami hubungi kepada yang bersangkutan untuk merapat ke kantor guna menjalani tes urine,” lanjut Iptu Hardi Kunarso.

Saat ini para oknum anggota yang terlibat ini sudah diamankan oleh pihak propam dan sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan lanjutan ini bertujuan untuk mengetahui sumber barang yang dipakai oleh mereka.

Sementara itu, Kapolres Belitung saat ditemui mengatakan bahwa pihaknya memang sedang mengoptimalkan pemberantasan narkoba. 

"Iya betul mas. Kami memang sedang optimalkan pemberantasan Narkoba tanpa pandang bulu," ungkap AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Form Komentar
Komentar Anda