Bobol Toko Bangunan, Agil di Gulung Tim Alap- Alap Saat Nongkrong di Warkop

  • Update Kamis, 24 Maret 2022
  • Kriminal
  • Dilihat : 700 kali

Belitung, 24-03-2022 | Sarwamedia.com

Saat sedang asyik nongkrong di warkop di Jalan Siburik, Selasa (21/3/2022) TS alias Agil (34) Di Gulung Tim Alap-alap Satreskrim Polres Belitung.

Polisi meringkus warga Jalan Anwar Aid Dalam, Kelurahan Parit ini karena melakukan tindak pidana pencurian sebanyak 3 kali di toko bangunan Sumber Rezeki, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pangkalalang pada tanggal 3, 4, dan 9 Maret 2022 lalu.

"Jadi pelaku ini melakukan pencurian secara berulang. Pelaku melancarkan aksinya seorang diri dengan cara memanjat tembok samping gudang dan masuk melalui pintu lantai dua bagian belakang gudang”, terang Kasubsi Penmas Sihumas Polres Belitung Ipda Belly Pinem kepada wartawan Rabu (23/3/2022).


Dia menjelaskan di tangkapnya pelaku bermula saat pemilik toko bernama Ben Jatoh bersama karyawannya pergi ke toko untuk memeriksa barang di gudang penyimpanan pada 3 maret dinihari lalu.

Setiba di lokasi, Ben bersama karyawannya mendapati sebagian barang di dalam gudang sudah raib. Mendapati barangnya hilang, Ben Jatoh bersama karyawan melakukan pencarian namun barang yang hilang tidak ditemukan.

Selanjutnya Keesokan harinya, pada tanggal 4 maret dan juga tanggal 9 maret, Ben kembali mendapati barang-barang di dalam tokonya hilang lagi.

Adapun barang yang hilang antara lain lima rol kabel berwarna putih, satu rol kabel berwarna hitam, satu unit mesin grinder NLG dengan kotak berwarna merah, dua unit mesin pompa air shimizu dengan kotak berwarna coklat, dua unit mesin planer bonchi dengan kotak berwarna orange, satu unit trapo las kodenki dengan kotak berwarna biru.

Selain itu, ada juga satu unit kompresor multipro dengan kotak berwarna biru, satu unit mesin planer makter dengan kotak berwarna, satu plastik yang berisikan baut tembok dengan bungkusan berwarna merah, 17 kotak isolasi kabel dengan kotak berwarna hitam.

Lima kaleng cat penta super gloss berwarna putih, satu kaleng cat sein paint berwarna coklat, dua bungkus kabel tie berwarna putih, satu kotak mata soket pas multi pro berwarna biru, dan terakhir satu kotak mata soket ats berwarna orange.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian puluhan juta dan membuat laporan ke Mapolres Belitung.

“Penangkapan terhadap pelaku menindaklanjuti laporan korban karena mengalami kerugian 82 juta rupiah,” kata Ipda Belly Pinem. (redaksi)

Form Komentar
Komentar Anda