DPC Gerindra Belitung Selenggarakan Pendidikan Politik

  • Update Selasa, 29 November 2022
  • Politik
  • Dilihat : 261 kali

Belitung, 29-11-2022 | Sarwamedia.com

"Bersama Kita Raih Kemenangan" hal ini terus digemakan oleh ratusan kader Partai Gerindra di Kabupaten Belitung dalam kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) yang berlangsung pada Sabtu (26/11/2022) yang di selenggarakan oleh DPC Gerindra Kabupaten Belitung di Balai Pertemuan Kolong Keramik, Tanjungpandan.

Dalam kegiatan dikpol ini, para kader Gerindra tumpah ruah mengikuti kegiatan yang dimulai dari pembukaan hingga penutupan acara yang dilakukan oleh Ketua DPC Gerindra, Suherman yang menjabat sebagai ketua komisi III DPRD Kabupaten Belitung memberikan pengetahuan, keterampilan dan berdasarkan pantauan Sarwa media dilapangan, para kader tersebut diberikan pemahaman politik mulai dari sejarah partai, persoalan politik  dan terhadap keragaman nilai sosial politik serta tentang aksi partai dan kader untuk meraih kemenangan dalam ajang pesta demokrasi pemilu yang diselenggarakan 5 tahun sekali oleh para narasumber yang berasal dari internal partai yang terdiri dari Suherman Ketua DPC dan 3 orang wakil ketua DPC yakni Nazar, M Yusuf, dan Marwan Putra Fajar.

Selain menghadirkan nara sumber dari internal partai dalam dikpol yang diselenggarakan, para kader juga mendapatkan pemahaman tentang kegiatan pemilu yang akan berlangsung tahun 2024. Mulai dari aturan perundang-undangan yang berlaku serta gambaran perbandingan pesta 2019 dan 2024. Terkait persamaan dan perbedaan dalam penyelenggaraan Pemilu yang akan dilakukan pihak KPU dimana materi ini di berikan secara langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan sebagai salah satu Nara sumber Eksternal. Bertindak sebagai moderator Marwan Putra Fajar Kader Gerindra yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Belitung periode 2014- 2019.

Awat sapaan akrab Suherman Ketua DPC Gerindra Kabupaten didampingi Kamal ketua PAC Gerindra Tanjungpandan selaku ketua panitia Dikpol Gerindra kepada Sarwa media mengatakan pendidikan politik bagi kader sengaja dibuat secara keseluruhan bagi semua PAC
Tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tujuan Besar Partai Gerindra Kata Suherman Untuk Belitung Tujuannya adalah merebut Kemangan dalam pemilu baik legislatif maupun eksekutif.

"Untuk legislatif kita memasang Target 4 kursi. Di DPRD Belitung sedang untuk Provinsi kita memasan target 2 kursi," ungkap Awat setelah menutup kegiatan dikpol (One)

Form Komentar
Komentar Anda