Pilkades Rasa Pileg

  • Update Kamis, 14 April 2022
  • Politik
  • Dilihat : 358 kali

Belitung, 14-04-2022 | Sarwamedia.com

Suksesi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Dukong Kecamatan Tanjungpandan memang di rasakan paling seru di banding dengan ajang Pilkades yang lainnya. Walaupun tahapan dan tanggal pemilihan berlangsung dalam waktu yang bersamaan, hal ini terlihat dalam kegiatan.

Para kandidat yang berupaya mendulang suara menarik simpati dan dukungan masyarakat daerah pemilihannya mengapa daerah pemilihan desa Dukong di rasakan lebih seru. Sebab ketika masuk tahapan pemilihan para kandidat kompak melakukan perang Baleho di sejumlah titik untuk menaikkan popularitas mereka.

Tak heran di sejumlah titik tampak ramai baliho para kandidat kepala desa. Hal ini menyebabkan pemilihan kades di Dukong serasa pemilihan caleg DPRD atau dengan kata lain sebagian tokoh masyarakat menyebutnya Pilkades Rasa Pileg.

Berdasarkan pantauan Sarwa media di lapangan baliho dari berbagai macam calon kepala desa yang telah di tetapkan sebanyak 5 orang sudah tersusun rapi di berbagai dusun dan sudah terpampang di berbagai tempat dan sepanjang jalan Desa Dukong jadi masyarakat sudah sangat mengetahui dan hafal siapa yang akan mereka coblos karena tertera jelas wajah nama dan nomor urutnya.

Baliho para Cakades ini tentunya berisikan berbagai macam program serta visi misi kedepannya terkait pembangunan daerah yang dikhususkan di masing masing desa. Hal ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan sistem Pemilihan Umum (Pemilukada dan Pileg)

Ketua Pilkades Dukong Zainal Arifin menyebutkan baliho yang terpasang memang tak beda seperti halnya pelaksanaan pilkada dengan pilkades di Dukong. Menurutnya, saat ini merupakan kampanye pilkades dukong.

Sesuai jadwal pemilihan kepala desa bakal dilaksanakan secara serentak pada tanggal 15 Mei 2022 mendatang Kita harapkan demokrasi berjalan dengan lancar,” ungkapnya

Seperti kita diketahui, para calon kades yang bertarung di pilkades dukong, diantaranya Nomor 1 Hairudin, Nomor Urut 2 Min Tet, sang mantan anggota Legislator periode 2014-2019 Nomor urut 3 Toto Warmunarto, nomor urut 4 Fadlie dan nomor urut 5 Dedy Wahyudi. Sang Mantan Kades Air Pelempang Jaya. (One)

Form Komentar
Komentar Anda