Seorang Pemuda di Beltim Nekat Mencuri Motor di Depan Rumah Warga Karena Himpitan Ekonomi

  • Update Rabu, 26 Oktober 2022
  • Kriminal
  • Dilihat : 345 kali

Belitung Timur, 26-10-2022 | Sarwamedia.com

Seorang pria muda berinisial P (23) melakukan aksi nekat mencuri sebuah sepeda motor yang terparkir di depan rumah warga pada pagi hari. Peristiwa ini terjadi di daerah Dusun Danau Nujau, Desa Selinsing, Gantung, Kabupaten Belitung Timur pada Selasa (25/10/2022) lalu. Pelaku melancarkan aksinya saat pemilik kendaraan sedang berada di dalam rumah.

Mendapati motornya yang raib dicuri, pemilik motor tersebut langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Gantung. Atas dasar laporan pemilik motor tersebut, Kanit Reskrim Polsek Gantung Ipda Dedy Irmawan langsung memerintahkan anggotanya untuk turun ke TKP dan melakukan penyelidikan serta memeriksa saksi-saksi dan petunjuk di sekitar TKP.

"Setelah beberapa saat akhirnya kami mendapat petunjuk tentang pelaku dan motor curiannya. Rabu (26/10/2022) pukul 02.00 WIB kami langsung menyergap pelaku," ungkap Ipda Dedy.

Pelaku berhasil ditangkap oleh pihak Polsek Gantung di rumah mertuanya di Desa Batu Penyu, Gantung. Sedangkan barang bukti motor hasil curian tersebut disembunyikan oleh pelaku di dalam hutan di belakang rumah mertuanya.

"Pelaku juga sudah sempat melepas stiker dan merk yang ada di motor untuk mengelabui petugas. Karena desakan ekonomi juga motor itu dia curi untuk kebutuhannya pergi bekerja," pungkas Ipda Dedy. (redaksi)

Dikutip dari: Pos Belitung

Form Komentar
Komentar Anda